Tekad Koeman Raih Tiga Angka di Kandang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Tekad Koeman Raih Tiga Angka di Kandang

FAJAR.CO.ID, SOUTHAMPTON – Pelatih Southampton Ronald Koeman mengatakan siap menghadapi Wayne Rooney atau Marouane Fellaini di lini depanManchester United, saat Setan Merah menghadapi Southampton dalam partai lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (20/9).

Rooney menepi di dua laga terakhir karena cedera dan digantikan oleh Fellaini saat United membekuk musuh bebuyutan mereka, Liverpool, 3-1 akhir pekan silam. Namun Fellaini kemudian hanya menghiasi benchketika takluk dari PSV Eindhoven di Liga Champions karena sakit.

Kini, Rooney siap merumput, tapi Koeman tak mengindahkan siapa pun yang akan mengisi lini depan The Red Devils.

“Manchester United adalah tim yang selalu berusaha main sepakbola, berusaha main dari belakang. Normalnya mareka memiliki penguasaan bola yang bagus,” tegas Koeman kepada laman resmi Southampton.

Lanjut dia, ini tentu bergantung pada apakah Rooney atau Fellaini yang akan main sebagai striker, tapi menurutnya keinginan dari Manchester United adalah selalu mengontrol permainan dan mendominasi.

“Tapi kami memiliki gaya bermain sendiri. Mereka akan main berbeda jika Rooney atau Fellaini di depan, tapi itu tidak berarti perbedaan apa pun untuk tim kami,” ujarnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda optimistis mengeruk tiga angka di rumah sendiri.

“Kami tahu apa yang harus dilakukan untuk mengalahkan mereka dan kami harus menunjukkan kualitas untuk mengepak tiga angka di kandang. Kami harus percaya diri. Jika tidak, Anda tak bisa menang. Anda harus menunjukkan kualitas dan kepercayaan mendapat hasil bagus,” ungkapnya.

(Sumber : Goal)

Click to comment
To Top