Begini Pola Makan Supaya Tubuh Anda Tetap Sehat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Begini Pola Makan Supaya Tubuh Anda Tetap Sehat

Semua orang pastinya ingin memiliki bentuk tubuh yang ramping sehingga terlihat lebih sehat dan menarik. Selain itu memiliki tubuh yang ramping atau ketat juga mempermudah dalam memilih berbagai model pakaian yang menarik.

Yang harus Anda lakukan untuk menunjang penurunan berat badan Anda adalah dengan memperhatikan asupan makanan dan juga mengatur pola makan yang tepat.

Berikut ini beberapa tipsnya, seperti dilansir laman Womens health Magazine, Minggu (20/9).

1. Makan makanan tinggi serat

Penelitian telah menunjukkan makanan tinggi serat biasanya membutuhkan waktu lebih untuk mengunyah yang memungkinkan lebih banyak waktu untuk otak Anda untuk menyadari bahwa perut Anda semakin penuh.

Serat juga membantu tubuh Anda mencerna makanan dan menyerap gula lebih lambat dan membantu Anda merasa kenyang.

2. Makan makanan yang kaya air

Sangat penting untuk makan makanan yang mengandung air seperti semangka, mentimun, zucchini, stroberi, melon, brokoli dan bahkan yoghurt. Makanan ini bisa membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan membuat Anda terhidrasi setiap hari.

3. Sarapan

Makan sarapan telah dikaitkan dengan penurunan berat badan. Makan pagi telah terbukti untuk menjaga hormon ghrelin tetap normal yang berarti Anda tidak akan kelaparan sebelum dan setelah makan siang.

4. Ngemil dimalam hari

Ada desas-desus jahat yang mengatakan bahwa malam ngemil dimalam hari benar-benar akan menyabotase penurunan berat badan Anda. Tetapi jika dilakukan dengan benar justru Anda bisa lebih sukses dalam menurunkan berat badan Misalnya Anda mengemil ceri atau yogurt tanpa lemak Yunani yang bisa membuat Anda mengantuk. Dan mendapatkan lebih banyak tidur telah dikaitkan dengan makan lebih sedikit pada hari berikutnya dan penurunan berat badan.(fny/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top