Bos Diva Karaoke Kabur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Bos Diva Karaoke Kabur

AMBON – Terpidana  penyalahgunaan narkoba,  Roy Tanamal  dikabarkan telah melarikan diri dari Kota Ambon sebelum dilakukan eksekusi  berdasarkan putusan Mahkamah Agung RI, yang memvonisnya  tujuh tahun penjara.

Informasi yang diterima, Bigbos Diva Karaoke  telah kabur meninggalkan Kota Ambon sejak Agustus 2015 lalu, sehingga putusan tersebut belum dijalankan.  “Saya tidak mengetahui pasti kemana dia (terpidana) pergi, tetapi setelah putusan dari MA itu, dia tidak ada lagi di Ambon,” tutur  seorang sumber Fajar di Kejaksaan.

Kasipenkum Kejati Maluku, Boby Palapia yang dikonfirmasi, mengaku belum mengetahui  kebenaran kaburnya terpidana narkoba itu. Namun dia berjanji  akan berkoordinasi dengan jaksa terkait tindakan yang akan diambil.

Bila terbukti  Roy Tanamal telah kabur,  kata Boby, pihaknya akan menetapkannya sebagai DPO Kejati Maluku. “Sudah pasti jika dia tidak ada di Kota Ambon , maka yang bersangkutan akan kami  ditetapkan sebagai DPO,” tegasnya.

Roy Tanamal  sebelumnya divonis bebas oleh Pengadilan Negeri (PN) Ambon, karena dinilai tidak terbukti mengedarkan narkoba sebagaimana dakwaan  jaksa penuntut umum.  Namun, pihak Kejari Ambon melakukan banding , dan kemudian  Mahkamah Agung RI  memvonis Bos Diva Karaoke itu tujuh tahun penjara dan denda Rp1 miliar. (ARLIS)

loading...
Click to comment
To Top