Dirjen Otda Kemendagri Jadi Pejabat Gubernur Sulut – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Dirjen Otda Kemendagri Jadi Pejabat Gubernur Sulut

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melantik Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Soni Sumarsono sebagai Pejabat Gubernur Sulawesi Utara menyusul berakhirnya masa jabatan pasangan Gubernur Sinyo Harry Sarundajang – Djouhari Kansil, Senin (21/9).

“Saya menyampaikan rasa hormat atas nama pribadi dan pemerintah kepada bapak Sinyo, yang sepuluh tahun berhasil membawa Provinsi Sulut menjadi semakin membanggakan,” kata Tjahjo.

Selain berhasil menciptakan pembangunan dan kesejahteraan yang merata, kata Mendagri, pasangan Sinyo-Djouhari dibantu forum komunikasi pimpinan daerah, TNI/Polri, tokoh agama, DPRD dan sejumlah pihak terkait lain, telah mampu menjaga kebersamaan dan toleransi beragama dengan baik.

Terhadap Sumarsono selaku Pejabat Kepala Daerah Sulut yang baru, Mendagri memintanya menyempurnakan sejumlah regulasi. Terutama mengingat Sulut berbatasan dengan sejumlah negara. “Sulut daerah perbatasan dengan beberapa negara. Maka tugas kita membangun industri poros maritim dengan terencana dan terukur dengan baik,” katanya.

Untuk itu dia menyarankan pejabat baru tersebut untuk bekerja dengan matra TNI darat, laut dan udara. Serta mau menerima masukan tokoh masyarakat.

Di samping itu, menyambut Pilkada serentak yang akan datang, Tjahjo meminta Sumarsono mengefektifkan penyelenggaraan pemerintahan Provinsi Sulut dan menyukseskan penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulut definitif. (gir/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top