Ditanya Soal Gayus, Yasonna: Dia Cari Perkara Ama Gue… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ditanya Soal Gayus, Yasonna: Dia Cari Perkara Ama Gue…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menkumham Yasonna Laoly langsung tertawa mendengar pertanyaan awak media massa soal foto Gayus Tambunan yang tengah makan bersama dua perempuan di sebuah rumah makan. Tampaknya, Yasonna sudah paham betul dengan tingkah Gayus yang berusaha mencari celah untuk menikmati dunia luar penjara.

Terpidana kasus pajak itu dan dua perempuan, difoto oleh orang yang belum diketahui identitasnya. Yasonna yakin, orang yang memotret adalah orang dekat Gayus. Tapi, Yasonna mengaku, belum mengetahui kepastian lokasi foto itu diambil. Ia menduga kamera HP yang digunakan untuk memotret juga adalah milik orang dekat Gayus tersebut.

“Kami enggak tahu HP pengacaranya atau HP siapa. Mungkin HPnya dua perempuan itu. Kita jangan su’udzon itu. Tapi kelakuan Gayus sudah tahu lah kita kan. Dia cari perkara ama gue,” kata Yasonna di kantor presiden, Jakarta, Senin (21/9).

Yasonna ragu jika tempat makan Gayus dan dua perempuan itu berada di lingkungan pengadilan. Meski, Gayus memang saat ini mengikuti sidang pengadilan perceraiannya di Pengadilan Agama, Jakarta Utara. “Sepertinya agak bagus tempat itu kalau di pengadilan. Enggak begitulah kantinnya di pengadilan. Tapi kami akan lihat dulu,” imbuh Yasonna.

Gayus, kata Yasonna, boleh saja makan setelah mengikuti persidangan. Jika keluar dari penjara, juga harus ada protap, termasuk untuk Gayus. Tapi Yasonna mengatakan, perlu memastikan terlebih dulu, kemungkinan Gayus kembali berulah seperti yang dilakukannya saat menonton pertandingan tenis di Bali.

“Dibawa ke mal kah atau di mana. Inikan akan kami telusuri. Kalau di bawa ke mal itu kebangetan. Memang dia harus makan, tapi masih ada kan di pinggir jalan atau di mana,” tandas Yasonna. (flo/jpnn)

To Top