DPRD Gowa Ajak SDG Kerjasama – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

DPRD Gowa Ajak SDG Kerjasama

FAJAR.CO.ID, GOWA — Peserta Sekolah Demokrasi Gowa (SDG) berkunjung ke DPRD Kabupaten gowa. Mereka disambut  Wakil Ketua III Abd Haris Tappa di ruang kerjanya di Gedung Kesekretariatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Gowa, Senin 21 September.

Kunjungan disertai dialog, SDG Angkatan III menyampaikan  beberapa catatan terkait hasil kegiatan peserta. Termasuk kunjungan desa di Taeng Kecamatan Palangga kemarin, Minggu, 20 September.

Wakil Ketua Abd Haris Tappa, di sela-sela dialog dengan peserta SDG mengatakan, berterima kasih dan sangat mengapresiasi kegiatan peserta sekolah demokrasi. Keberadaan SDG sangat membantu DPRD dalam menyerap aspirasi. “Hanya sedikit komunitas yang paham mekanisme penyampaian aspirasi. Saya kira peserta dan Alumni Sekolah Demokrasi mampu untuk itu,” ujarnya.

Hasilnya, Haris Tappa, tawarkan SDG kerja sama untuk sosialisasi perda. Termasuk perda tambang yang akan disodorkan nanti oleh SDG. “Saat ini kami  sedang menyusun naskah ademik, terkait perda Tambang. Tambanglah yang menjadi masalah urgent saat ini di Kabupaten Gowa,” ujar Koordinator SDG Juanto Avol.

Presidium Alumni SDG, Arfandy Parallo menambahkan, kunjungan SDG merupakan bagian dari proses pembelajaran peserta terhadap dinamika sosial kemasyarakatan. “Walaupun bukan pengambil kebijakan, tetapi setidaknya mampu menjembatani aspirasi masyarakat ke pemangku kebijakan, apakah itu legislatif atau eksekutif,” tandasnya.(mp5/wik)

Click to comment
To Top