Dua Kali Kritis, Aiptu Subandi Mulai Membaik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Dua Kali Kritis, Aiptu Subandi Mulai Membaik

FAJAR.CO.ID, MAROS — Sempat kritis sebanyak dua kali, kondisi salah satu korban insiden crane Mekkah, Aiptu Subandi mulai membaik. Informasi terakhir yang dihimpun FAJAR Senin 21 September, anggota Polsek Turikale Maros itu sudah sadar dan mulai bisa diajak bicara.

Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam yang juga ketua kloter 16 Maros mengatakan, meski sempat dua kali kritis pasca operasi kepala, Subandi menunjukkan progres kesehatan yang baik. “Beliau sudah sadar dan mampu menggerakkan tangan dan kakinya. Walaupun bicaranya masih pelan,” kata Chaidir via BBM dari Mekkah.

Keluarga dan rekan sesama kloter 16 pun sudah bisa menjenguk, termasuk istri Subandi, Hasra. Namun dokter masih membatasi jam besuk. Chaidir memastikan pelayanan kesehatan terhadap Subandi dilakukan dengan baik. “Sembari itu kita tetap tuntaskan ritual ibadah haji,” ujarnya.

Kapolres Maros AKP Lafri Prasetyono yang juga terus memantau kondisi anggotanya itu membenarkan KaSPKT Polsek Turikale itu mulai membaik. “Aiptu Subandi mulai membaik, namun kami selalu doakan dan berharap beliau bisa sembuh total, hingga kembali ke tanah air bertugas,” singkatnya.

Subandi saat ini dirawat di Al-Noor Hospital Mekkah. Selain Subandi, insiden robohnya crane proyek pengembangan Mesjidil Haram Mekkah pada Jum’at 11 september lalu juga melukai Harun, jamaah calon haji (JCH) Indonesia dari Maros yang tergabung dalam kloter 16 embarkasi Ujung Pandang. (ris)

loading...
Click to comment
To Top