Fotografer Andil Pelestarian Alam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Fotografer Andil Pelestarian Alam

FAJAR.CO.ID, MAROS — Fotografer adalah salah satu pihak yang berkepentingan terhadap pelestarian alam. Sebab alam yang asri dan terhaga akan selalu menjadi objek atau subjek foto yang menarik.

Demikian dikemukakan Ketua Maros Fotografi (Marfografi), Ilham Halimsyah, peserta dari komunitas fotografi dalam pembentukan kader konservasi tingkat pemula yang digelar Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung (TN-Babul).

“Kami akan merasa risih jika memotret dan mengabadikan alam yang rusak, namun alam yang asri akan menciptakan foto yang indah,” ungkapnya, Senin 21 September.‎

Menurutnya, selama ini foto panorama alam masih tetap diminati kalangan fotografer, juga pecinta fotografi. terutama foto-foto panorama alam dari Indonesia banyak diminati di manca negara.

Karena itu, dirinya berharap Marfografi menjadi mitra Balai TN Babul dalam mengabadikan dan mempublikasikan potensi sumberdaya alam hayati dan ekosistem kawasan TN Babul.

Menurut Kasubag Tata usaha TN Babul, Dedy Asriady, pembentukan kader konservasi ini bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat agar turut berperan serta dalam upaya konservasi sumberdaya alam hayati dan ekosistemnya di sekitar kawasan TN Babul di Maros-Pangkep.

“Kader konservasi merupakan unsur penting dalam pembinaan cinta alam karena merupakan unsur pelopor dan penggerak dalam upaya konservasi sumberdaya alam hayati dan ekosistemnya,” ungkapnya.

Pembentukan kader konservasi tingkat pemula ini digelar 18-21 September di Hotel Arbor Biz Makassar, diikuti 40 peserta yang terdiri atas masyarakat sekitar kawasan, guru, kelompok pecinta alam, organisasi pemuda dan organisasi pemerhati lingkungan lainnya. (ris/wik)

 

Click to comment
To Top