Ini Tekad Wagub Djarot untuk DKI Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Ini Tekad Wagub Djarot untuk DKI Jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) bersama masyarakat untuk berbuat yang terbaik bagi Jakarta. Hal ini penting agar Jakarta bisa menjadi ibu kota negara yang benar-benar bisa dibanggakan dan sejajar dengan ibu kota lain di Asia Tenggara dan dunia. Selain itu, Jakarta harus bersih, nyaman, aman, asri, dan tertata rapi.

“Jakarta juga harus mampu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat tanpa korupsi, kolusi, dan nepotisme, sehingga layak disebut sebagai Jakarta Smart City,” kata Djarot membacakan sambutan saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Rapat Raksasa IKADA di Lapangan Parkir ex IRTI Monas, Jakarta, Senin (21/9).

Mantan Wali Kota Blitar ini berharap untuk menata kota Jakarta maka semua pihak harus memahami kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka melakukan penertiban terhadap bangunan-bangunan yang dibangun masyarakat di daerah kumuh, bantaran kali, dan di atas lahan milik pemerintah lainnya.

Oleh karena itu, kata dia, untuk mewujudkan Jakarta yang lebih baik, tertib dari aspek pemukiman dan lingkungan, akan terus dilakukan normalisasi kali atau sungai, waduk, disertai dengan pembangunan taman-taman kota, dan rumah-rumah susun sewa.

“Perlu saya sampaikan bahwa penataan kota yang dilakukan dalam rangka memenuhi ketentuan peraturan yang telah ditetapkan di dalam Peraturan Daerah tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi DKI Jakarta,” ungkap Djarot.(gil/jpnn) 

loading...
Click to comment
To Top