Ini Tiga Petinju yang akan Dilawan Manny – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ini Tiga Petinju yang akan Dilawan Manny

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Promotor Top Rank Bob Arum tak ingin bertindak gegabah dalam menentukan jadwal pertarungan Manny Pacquiao. Menurut dia, jadwal pertandin­gan Pacquiao tahun depan baru akan dibuat setelah pihaknya mendapat hasil MRI dari Dr. Neal ElAttrache.

Saat ini petinju yang doyan ber­main piano itu tengah menjalani pemeriksaan MRI di Filipina dan hasilnya akan dikirim ke dokter yang menangangi operasi Pacquiao di Kerlan-Jobe Orthopaedic, Los Angeles, Amerika Serikat.

“Dia (Pacquiao) melakukan sejuta hal sekarang. Tapi saya tidak akan merilis jadwal per­tarungannya sampai mendengar langsung pernyataan dari Dr. Neal ElAttrache. ElAttrache pernah mengatakan kepada saya bahwa dia tidak akan memberi­kan izin kepada Pacquiao sampai hasil MRI berada di tangannya,” terang Arum seperti dikutip dari Reviewjournal, kemarin.

Pacquiao terpaksa pensiun se­mentara waktu setelah ikon tinju Filipina menderita cedera bahu sebelum menjalani mega duel melawan Floyd Mayweather Jr, Mei lalu. Kendati sibuk men­jalani pemulihan, namun Arum sudah menyiapkan tiga kandidat lawan yang bakal dihadapi pet­inju yang juga menjabat sebagai anggota kongres di Filipina tersebut.

Adalah Amir Khan, Kell Brook, dan Terence Crawford yang di­percayakan bakal menjadi lawan berikutnya mantan juara dunia delapan divisi. Berbicara tentang rencana comeback Pacquiao, Arum berkata bahwa pertarungan tidak akan berlangsung di Timur Tengah tapi di Amerika.

“Kami melihat 3,5 bulan per­tama tahun ini. Saya sempat bersitegang dengan Manny soal rencana dia bertarung di Timur Tengah. Tapi saya mengatakan ‘Jika Anda melakukan pertar­ungan di Timur Tengah, Anda akan kehilangan setengah pay per view dan saya tidak bisa menjamin kedua petinju bakal mengalami kerugian. Sehingga saya menjamin jika pertarungan tidak akan berlangsung di sana,” tutur Arum.

Arum menambahkan: “Kami akan melihat untuk melakukan­nya di Amerika. Tapi Anda harus berhati-hati dengan tanggal. Kami sudah tentu tidak ingin jadwal pertarungan bentrok dengan Final Four NCAA basket. Kemungkinan pertarungan bisa berlangsung pada akhir Februari atau pertengahan April (setelah turnamen basket),” tukas Arum.

Click to comment
To Top