Lelang Jabatan Diulang, Sekkot: Rp1,7 Triliun Harus Dikembalikan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Lelang Jabatan Diulang, Sekkot: Rp1,7 Triliun Harus Dikembalikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Silang pendapat tentang lelang jabatan antara Pemkot Makassar dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) belum menemukan kata sepakat. Rekomendasi KASN yang meminta lelang jabatan diulang, tidak membuat pemkot menyerah. Bahkan mereka mempersiapkan membalas surat KASN berisikan alasan pemkot keberatan melalelang jabatan ulang.

Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar, Ibrahim Saleh mengatakan, tim yang dibentuk segera membuat surat balasan untuk KASN terkait sikap pemkot. “Kalau itu koreksi kita welcome, tapi kalau semacam sanksi, tidak mungkin kita terima. Hal itu bukan kewenangan KASN. Yang berwenang memberikan sanksi presiden,” ujarnya.

Dia mengatakan, lebih 400 pejabat eselon II dan III pemkot telah dilantik dan sudah berjalan selama tujuh bulan lamanya. Jika lelang dibatalkan dan dianggap tidak sah, maka tujuh bulan tunjungan para pejabat harus dikembalikan yang angkanya mencapai Rp1,7 triliun. “Coba kita bayangkan kalau tunjangan para SKPD yang dilantik dikembalikan selama tujuh bulan sebesar Rp1,7 triliun. Siapa yang mau tanggung jawab kalau ini terjadi,” katanya. Meski demikian lanjutnya, pemkot berharap rekomendasi KASN itu bersifat lebih positif. Niat lelang jabatan dimaksudkan mencari pejabat yang punya intergritas dan profesional dalam bekerja melayani masyarakat. “Beri kami rekomendasi yang isinya positif, jangan negatif karena kewenangan KASN hanya sampai direkomendasi saja. Kan DKI dulu lakukan lelang jabatan sebelum ada UU ASN. Kita ini setelah ada UU ASN, apanya yang salah, Itu yang kami selalu sampaikan ke semua SKPD, bekerjalah dengan normatif, jangan terganggu dengan adanya surat KASN tersebut,” tandasnya. (jai)

 

Click to comment
To Top