Mucikari Online Jual PSK di Medsos – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Mucikari Online Jual PSK di Medsos

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA – Mucikari protitusi online di Gowa, Evan, 31 tahun terancam pidana hukuman satu tahun penjara. Penyidk menerapkan ‎pasal 506 jo pasal 296 KUHP terkait prostitusi. Ada tiga saksi yang telah diperiksa penyidik. Ketiganya merupakan peliharaan Evan alias Aurel.

Evan menjajakan tiga PSK yang dipeliharanya melalui media sosial berupa bee talk dan BlackBerry Messenger (BBM). Aksinya terbongkar saat polisi berpura-pura menjadi calon pelanggan. “Yang perempuan hanya dijadikan saksi. Evan yang tersangka karena ia menjadikan tiga perempuan itu sebagai alat,” ujar Kepala Urusan Humas Polres Gowa, Ipda Isyamsah usai rilis perkara di kantor Polres Gowa, Senin 21 September.

Evan membantah berperan sebagai mucikari. Dia mengaku hanya membantu teman perempuannya yang berprofesi sebagai PSK. Juga mencarikan pelanggan pada teman perempuannya itu dengan sistem bagi hasil. Setiap transaksi, para PSK memberikan komisi padanya.

Kepala Satuan (Kasat) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Gowa, AKP Muchammad Yunus Saputra, mengatakan, pemeriksaan dan pengembangan kasus sementara dilakukan. Para PSK yang selama ini menjadi objek eksploitasinya, juga diperiksa sebagai saksi. (zuk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top