Palsukan Google, BrainMedia Kampanye Keselamatan Pengungsi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Palsukan Google, BrainMedia Kampanye Keselamatan Pengungsi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Situs unik kini bisa diakses melalui betagoogle.com. Menawarkan prediksi tentang masa depan dengan proyeknya yang menarik bernama google futuretelling. Menurut laporan DigiDay, proyek itu diciptakan Badan Komunikasi Kreatif Berbasis di Belanda, BrainMedia.

Penampilan Google Futuretelling mirip dengan antarmuka situs pencarian Google. Terdapat kotak pencarian untuk memasukkan alamat atau informasi yang diinginkan. Namun tampaknya, situs itu hanya meniru tampilan antarmuka Google. Ketika membuka situs itu, pengguna tidak akan menemukan jawaban sesuai yang diharapkan. Keypad pengguna seolah-olah akan mengetik sendiri tidak sesuai dengan apa yang pengguna tuliskan. Mengapa demikian?

Jawabanya google futuretelling bukan benar-benar halaman untuk meramal masa depan, melainkan meramal nasib para pengungsi di berbagai belahan dunia. Halaman yang akan ditampilkan berisi kampanye ajakan untuk peduli dengan pengungsi.

Pemilik BrainMedia, Jort Boot, mengatakan “saat ini kampanye ini sangat sukses di seluruh dunia, luar biasa. Kami sangat senang orang-orang peduli dan berbagi tentang masalah ini serta menciptakan kesadaran terkait pengungsi,”.

Sebagaimana diketahui, saat ini pengungsi dari Suriah, Afghanistan, Yaman, Irak, Libya sedang berjuang mencari tempat yang lebih aman. BrainMedia menyebutkan situs tersebut terkait dengan halaman donasi badan khusus pengungsi PBB, UNHCR. Situs ini menghubungkan pengguna yang peduli dan ingin berdonasi. (hik)

To Top