Pascadinonaktifkan Dikti, Kampus II UIT Sepi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pascadinonaktifkan Dikti, Kampus II UIT Sepi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Keputusan penonaktifan Universitas Indonesia Timur (UIT) oleh Dikti mulai dirasakan mahasiswanya. Sebelumnya kelompok Gerakan Mahasiswa (Gema) UIT telah menuntut Rektor, Prof Baso Amang mundur dari jabatannya karena dianggap tidak mempertimbangkan konsekuensi yang ditimbulkan, terutama terhadap nasib mahasiswa.

Saat ini kampus UIT relatif sepi. Proses perkuliahan di kampus Jl. Rappocini Raya belum aktif. Jadwalnya perkuliahan mulai aktif pada 28 September mendatang. “Perkuliahan memang belum berjalan, nanti 28 September baru masuk,” ujar beberapa mahasiswa, sesaat lalu, Senin 21 September.

Saat ini proses administrasi mahasiswa tetap aktif, mulai proses penetapan jadwal kuliah hingga administrasi bagi mahasiswa yang akan mengikuti kuliah kerja profesi (KKP). “Meski nonaktif, tapi ini kan semua masih berjalan. Mungkin ada beberapa alasan birokrasi yang belum sempat disampaikan,” kata seorang mahasiswa yang juga pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM), Muchlis.

Dia juga menjelaskan, sebelumnya salah seorang dosen telah menjelaskan alasan penonaktifan kampus UIT “Dosen pernah bilang penyebabnya itu karena dosen dan mahasiswa rasionya tidak sebanding. Misalnya hanya ada satu dosen, tapi yang diajar 60 orang mahasiswa,” bebernya. (jai)

 

loading...
Click to comment
To Top