PDIP Belum Umumkan Calon Pilgub DKI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

PDIP Belum Umumkan Calon Pilgub DKI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sejumlah nama disebut-sebut akan maju sebagai calon gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017. Di antaranya adalah Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault.

Sekretaris DPD DKI PDI Perjuangan Prasetio Edi Marsudi mengaku, tidak permasalahkan hal itu. Sebab, menurut dia, setiap orang berhak untuk mencalonkan diri sebagai cagub.

“Menurut saya setiap warga negara Indonesia kan berhak untuk mencalonkan diri termasuk Pak Sandiaga dengan Pak Adhyaksa,” kata Pras saat dihubungi, Senin (21/9).

Pras mengatakan, nantinya masyarakat yang menentukan calon yang terpilih gubernur. “Pada akhirnya kan tetap masyarakat juga yang menentukan. Siapa saja boleh mencalonkan, tidak masalah,” ucapnya.

Ketua DPRD DKI Jakarta itu menjelaskan, PDI Perjuangan belum memutuskan calon yang akan mereka ajukan untuk Pilgub DKI 2017. Calon yang akan diusung dalam Pilgub tergantung pada keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“PDIP itu segala sesuatu yang berhubungan dengan DKI itu tergantung ibu DPP,” ungkap Pras. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top