Perhatian! Relokasi Pengungsi Sinabung Harus Tuntas Akhir Tahun 2015 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Perhatian! Relokasi Pengungsi Sinabung Harus Tuntas Akhir Tahun 2015

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menerbitkan Keppres Nomor 21 tahun 2015 tentang Satuan Tugas Percepatan Relokasi Korban Terdampak Bencana Erupsi Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumut. Dengan adanya keppres itu, Jokowi meminta penanganan relokasi Sinabung selesai pada akhir 2015.

“Untuk semuanya saya harapkan akhir tahun selesai. Saya sudah tanda tangani perpres mengenai penanganan Sinabung. Warga sudah terlalu lama tidur di lokasi pengungsian,” ujar Jokowi saat memimpin rapat membahas bencana erupsi Sinabung di kantor presiden, Jakarta, Senin (21/9).

Terkait pelaksanaan keppres itu, Jokowi  menugaskan Pangdam Bukit Barisan untuk  mengawasi percepatan penyelesaiannya.

Mantan Wali Kota Solo itu juga meminta agar relokasi dan pembangunan rumah pengungsi melibatkan para pengungsi itu sendiri, sehingga menimbulkan rasa memiliki dalam diri mereka.  “Segera tentukan lokasi untuk relokasi pengungsi‎,” imbuhnya.

Jokowi juga mengingatkan kepala daerah di wilayah tersebut untuk aktif mengawal penanganan relokasi warga dari pengungsian. Termasuk, memberi anggaran prioritas untuk pembangunan infrastruktur di tempat relokasi. (flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top