Pernikahan Ini Disebut yang Termegah Se-Kota Malang. Pejabat TNI dan Polisi Ikut Hadir – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Pernikahan Ini Disebut yang Termegah Se-Kota Malang. Pejabat TNI dan Polisi Ikut Hadir

MALANG KOTA – Resepsi pernikahan putra pengusaha Iwan Kurniawan, Ie Indra Yogie Kurniawan dan Yessyca, yang berlangsung Minggu (20/9) bisa disebut sebagai resepsi termegah di Kota Malang sepanjang tahun 2015 ini. Tak hanya gedung dengan hiasan mewah memesona, artis-artis papan atas, para pejabat juga turut memeriahkan suasana.

Sejumlah pejabat penting di Indonesia pun datang memberikan selamat dan doa restu pada pasangan Ie Indra Yogie Kurniawan dan Yessyca di hall utama di Singhasari Resort, Kota Batu. Yakni Panglima TNI Jend TNI Gatot Nurmantyo, KSAD Jend TNI Mulyono, hingga mantan Kapolri Timur Pradopo.

Para pimpinan daerah Malang Raya, Wali Kota Malang Moch. Anton, Bupati Malang Rendra Kresna, Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, Kapolres Malang Kota AKBP Singgamata, Direktur Jawa Pos Radar Malang Kurniawan Muhammad, mantan Gubernur Jatim Imam Utomo, tokoh otomotif nasional Tinton Soeprapto dan putranya Moreno Soeprapto, serta beberapa pejabat teras juga turut hadir.

”Kami mengucapkan selamat pada mempelai, semoga membawa kebaikan, melahirkan keturunan yang berguna bagi nusa dan bangsa, dan semoga berbahagia,” jelas Wali Kota Malang Moch. Anton.

Kedua pasang orang tua mempelai, Iwan Kurniawan dan Maylanie Lokadjaja serta Hendrata Wijaya dan Lisa Indrawati tampak semringah menyaksikan putra-putrinya Yogie dan Yessyca bersanding di pelaminan.

Apalagi, tamu undangan yang hadir luar biasa banyaknya dan berasal dari berbagai kalangan. Belum lagi, ratusan karangan bunga ucapan selamat dengan berbagai bentuk dan ukuran tampak memenuhi halaman Singhasari Resort.

Tamu dan undangan yang hadir ditaksir mencapai 7.000 orang lebih juga deretan artis seperti pembawa acara Robby Purba, pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty, Judika, Momo Geisha, Cita Citata, hingga Bian eks vokalis D’Bagindas bergantian membawakan lagu-lagu romantis diiringi Andrew Lee Orchestra. Jadilah acara ini sebagai pernikahan termegah yang pernah ada di Malang.

Hall Singhasari Resort menjadi panggung utama dan pelaminan kedua mempelai. Dekorasi pelaminan bertema musim semi, daun-daun maple, dan ginko menghiasi seluruh gedung. Mulai dari langit-langit hingga seluruh dinding. Tampak bunga-bunga bermekaran penuh warna. Lilin-lilin menghiasi langit-langit bak seribu cahaya bintang. [NEXT-FAJAR]

Prosesi pernikahan berjalan selayaknya upacara modern. Setelah tamu-tamu memberikan ucapan selamat, mempelai diminta untuk memotong kue pengantin. Di tengah ruangan, sebuah kue megah yang terdiri dari sembilan tingkat digantung sehingga seolah melayang di udara.

Setelah memotong kue, mempelai melakukan dansa pertama ditutup dengan wedding kiss. ”Ini untuk dansa, latihan khusus dua minggu,” ucap Yogie setelah dansa berakhir.

Tak lama kemudian, Yessyca melempar hand bouquet tulip ungu yang sejak awal dia genggam. Puluhan gadis berteriak histeris saat rangkaian bunga tulip ungu tersebut melayang di udara.

Pada sisi kiri terdapat puluhan meja dengan ratusan kursi, lengkap dengan sajian dengan meja prasmanan. Tamu undangan yang ogah berdiri bisa menikmati hidangan pada sisi ini. Pintu keluarnya tersedia pada bagian kiri depan halaman.

Berkonsep standing party, tak kurang dari dua puluh menu dihidangkan traditional food Indonesia dan Tionghoa, juga aneka dessert yang menggoda. ”Paling banyak menu Indonesia, ada juga lima menu khusus seafood,” jelas Subandi, salah satu panitia resepsi.

Beberapa lokasi juga sengaja di-setting untuk photobooth. Mulai dari rangkaian batu alam, istana peri, taman bunga, dan lain-lain. Serunya, para tamu berebut untuk selfie di lokasi-lokasi tersebut. Sebab, ada kuis berhadiah bagi para tamu yang selfie. (lil/c2/lia)

loading...
Click to comment
To Top