Prostitusi Online Masuk Gowa, Ini Buktinya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Prostitusi Online Masuk Gowa, Ini Buktinya

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Polres Gowa berhasil mengungkap praktik prostitusi online yang selama ini beroperasi di dunia maya. Mucikari berinisal GZ yang juga seorang waria kini menjalani pemeriksaan di ruang reskrim Polres Gowa, Senin 21 September.

Dari hasil pengungkapan tersebut, polisi mengamankan handphone jenis android dan uang tunai Rp1,5 juta. Prostitusi online yang dijalankan GZ terbongkar setelah polisi mendapatkan informasi masyarakat alah satu situs media sosial line dan BBM pelaku menawarkan sejumlah wanita untuk dijadikan teman kencan. “Setelah ada informasi dari masyarakat, anggota kemudian melakukan pemeriksaan dan melakukan penyelidikan,” ujar Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Muhammad Yunus Saputra.

GZ yang diamankan diduga saat membawa pesanan di Wisma Anugerah di Jalan Masjid Raya Syekh Yusuf Kecamatan Somba Opu, Gowa. Namun dihadapan media, GZ membantah sebagai mucikari. Dia hanya mengaku membantu teman wanitanya mendapatkan penghasilan dan dari hasil transaksi pelaku tidak mendapatkan keuntungan. “Hanya bantu teman, tidak ada saya dapat uang,” kilhanya.

Dalam jaringan porstitusi online, GZ memiliki tiga wanita yang ditawarkan ke pria hidung belang dan dalam transaksinya pelaku memasang tarif Rp1,5 juta short time. Ketiga teman wanita pelaku hanya dijadikan saksi, sementara pelaku dijerat pasal 506 jo pasal 296 dengan ancaman hukuman tiga tahun penjara. (jai)

Click to comment
To Top