PTS Dinonaktifkan Dikti, Kopertis Bungkam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

PTS Dinonaktifkan Dikti, Kopertis Bungkam

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pejabat Kopertis IX Sulawesi bungkam soal 11 perguruan tinggi swasta yang dinonaktifkan Dikti. Beberapa pejabat yang dihubungi saling lempar kewengan sekadar memberi klarifikasi.

Kasi Kelembagaan dan Sistem Informasi Kopertis IX Sulawesi, Pattola yang dihubungi mengaku tak berhak memberikan keterangan. Dia menyarangkan wartawan menghubungi koordinator atau sekretaris. “Saya tidak berani beri keterangan dik. Langsungki ke koordinator atau sekretaris saja,” ujar Pattola, Senin 21 September.

Terpisah Sekretaris Kopertis IX Sulawesi, Hawigyo yang mengaku sedang di luar kota saat dihubungi juga tak ingin berkomentar banyak. Dia melimpahkan ke koordinator kopertis. “Saya lagi di luar kota dik,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Kopertis IX Sulawesi, Prof Andi Niartiningsih terkesan menghingdar. Beberapa kali dihubungi, tak menjawab panggilan. Pesan singkat juga tak mendapat respons.

Informasi yang diterima, penonaktivan PTS di Sulsel lantaran tidak mengikuti sistem pelaporan pada pangkalan data Dikti. Aturannya, setiap semester wajib melaporkan perkembangan mahasiswa. Termasuk kondisi rasio dosen dan mahasiswa di kampus tersebut. (iad)

loading...
Click to comment
To Top