Puluhan Bayi di Desa Ini Berubah Jenis Kelamin Ketika Sudah Besar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Puluhan Bayi di Desa Ini Berubah Jenis Kelamin Ketika Sudah Besar

FAJAR.co.id–Kejadian unik pada salah satu desa di Republik Dominika memang aneh. Pasalnya, puluhan bayi yang terlahir di desa Salinas tersebut, terlihat berjenis kelamin perempuan, namun ketika mereka berusia 8-12 tahun mereka menjadi laki-laki.

Kelainan bentuk pada alat vital bayi membuat para orang tua di desa itu mengira anaknya berjenis kelamin wanita. Padahal tidak. Makanya anak mereka diberi nama perempuan.

Diketahui kelainan pada bayi ini karena kurangnya dihidro-testeron pada rahim, yang disebabkan oleh hilangnya enzim. Sehingga menyebabkan organ vital bayi mengalami transisi yang dikenal dengan Guevedoces atau munculnya alat vital (penis) pada usia 12.

Hingga saat ini, di antara mereka masih ada yang memiliki nama perempuan yang diberikan orang tuanya. Meski kesehariannya dan pribadinya adalah laki-laki. Namun ada juga yang merubah namanya sendiri.

Johnny misalnya, yang saat ini berumur 24 tahun, dinamai Felicty oleh orang tuanya. Menurutnya dokter juga tidak mengetahui jenis kelaminnya, namun dia tetap merasa dirinya seorang laki-laki, sebagaimana dilansir dailymail.co.ukkemarin.

“Saya pergi ke sekolah dan biasa memakai rok. Padahal saya tidak pernah suka sama sekali dengan baju cewe. Mereka membawakan saya permainan cewe, tapi saya tidak suka, justru saya senang bermain bola.” Katanya. (imn)

Click to comment
To Top