Tak Pernah Mengalir Air Bersih, Pelanggan PDAM Tolak Bayar Tagihan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Tak Pernah Mengalir Air Bersih, Pelanggan PDAM Tolak Bayar Tagihan

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Sejumlah pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) menolak membayar tagihan rekening air setiap bulan. Pasalnya, sudah lima bulan terakhir, air bersih tidak mengalir ke rumah-rumah pelanggan.

Salah seorang pelanggan, HM. Juharta, mengatakan, persoalan tersebut harus menjadi prioritas perhatian pihak terakit termasuk DPRD. Atas kondisi tersebut, masyarakat khususnya pelanggan sangat dirugikan karena diharuskan membayar kewajiban, sementara hak mereka tidak terpenuhi.

“Kami dirugikan dengan masalah ini. Kami harap dewan mendiskusikan. Masa air tidak mengalir baru diminta membayar,” ungkapnya, Senin 21 September.

Seharusnya, kata Juharta, PDAM melakukan evaluasi terhadap besaran tarif air yang sebenarnya tidak sesuai yang dirasakan pelanggan. Mantan anggota DPRD Bulukumba ini pun mendorong masalah tersebut dikaji bersama pemerintah daerah dan DPRD.

“Yang jelas, untuk saat ini saya tidak mau membayar tagihan dulu sebelum pelayanan dimaksimalkan. Kalaupun nanti meteran di rumah dicabut, maka saya akan bawa ke ranah hukum,” ancamnya. (taq/wik)

To Top