Teman Ahok Kalahkan Partai, Benarkah? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Teman Ahok Kalahkan Partai, Benarkah?

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gerakan Teman Ahok diprediksi bakal mengancam eksistensi partai politik. Pasalnya, gerakan yang mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama itu mampu menujukkan geliat yang masif.

Teman Ahok bahkan mengklaim berhasil mengalahkan suara sejumlah partai, seperti Partai Nasdem dan PKB di DKI Jakarta dalam pengumpulan dukungan KTP untuk Basuki.

Bahkan, mereka juga sesumbar pada akhir tahun mendatang mampu mengalahkan raihan suara partai besar seperti Gerindra dan PDI Perjuangan yang diraih dalam Pemilu 2014 lalu.

“KTP yang berhasil dikumpulkan saat ini sudah 208.000. Kami mengalahkan suara Partai Nasdem. Kami akan terus melaju dan rencana kami mengalahkan suara PKB, dan akhir tahun berencana mengalahkan suara Gerindra. Kami yakin banget di akhir tahun bisa mengalahkan suara Gerindra,” ujar Singgih Muhammad Widyastomo, salah satu pendiri ’Teman Ahok’.

Singgih menambahkan, target Juli 2016 sudah bisa mengumpulkan satu juta KTP Ibu Kota yang akan mengusung Ahok maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI tanpa dukungan partai politik (parpol).

“Syukur-syukur sebelum bulan Juli. Kami harap bulan Juli kami bisa mendapatkan lebih (KTP dukungan kepada Ahok),” kata Singgih. (wok)

Click to comment
To Top