Wow..!! Air Terjun Ini Bisa Berubah Warna Seperti Api – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Wow..!! Air Terjun Ini Bisa Berubah Warna Seperti Api

FAJAR.co.id-Taman Nasional Horsetail Firefall di Yosmite, Kalifornia ini memang memiliki pamandangan indah yang sangat luar biasa. Air terjun musimannya pada waktu yang tepat dan kondisi alam yang cerah akan nampak bukan seperti air terjun, tapi lelehan larva dari atas tebing.

Karena hanya musiman, air terjun ini terjadi pada musim dingin dan permulaan musim semi. Sebenarnya perubahan warna pada airnya itu disebabkan bias cahaya matahari pada waktu sunset. Sinar matahari yang paling terakhir, yang berwarna keemasan itu yang menyebabkan aliran air terjun itu berubah warna seakan larva dari atas tebing.

Air terjun tersebut ternyata hanya lelehan salju yang jatuh berhamburan ke bawah tebing yang sejauh 480 meter itu. Bukan bersumber dari aliran sungai.

Setiap tahunnya, ratusan fotografer dan ribuan pengunjung datang untuk berkumpul di sekitar area tersebut pada awal malam. Berharap bisa mengambil pemandangan indah yang hanya berlangsung sekira 10 menit itu, sebagaimana dimuat amusingplanet.comkemarin.

Namun pemandangan menakajubkan tersebut tidak bisa dinikmati pada setiap petang. Keadaan temperatur yang bisa melelehkan salju dan suasana alam yang cerah dan tidak tertutupnya sinar sunset, baru bisa dinikmati keindahannya.

Makanya kawasan ini setelah dijadikan kawasan yang dilindungi, selama bertahun tidak ada orang  yang mengetahui pemandangan air terjunnya yang bisa berubah warna. Mungkin disebabkan belum ada orang yang melihatnya pada kondisi dan keadaan yang tepat.

Fenomena ini kemudian pertama kali diabadikan oleh seorang fotografer, Gallen Rowel. Hingga akhirnya tersebar luas.  (imn)

loading...
Click to comment
To Top