Aliyah Setia di Samping Ilham – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Aliyah Setia di Samping Ilham

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-Istri Ilham Arief Siradjuddin, Aliyah Mustika Ilham setia mendampingi suaminya melewat saat-saat penuh dengan ujian hidup setelah ditetapkan KPK sebagai tersangka. Dia tetap duduk disamping kekasihnya sembari sesekali tersenyum dan berbincang kecil dengan Mantan Walikota Makassar dua periode yang sukses mengubah Makassar dengan sejumlah program revitalisasi tersebut.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat ini terus memberikan semangat untuk suaminya. Selain terus berdoa agar diberikan jalan yang terbaik untuk keluar dari masalah yang dihadapi pria yang telah memberikannya ketenangan sekian puluh tahun. Aliyah juga tampak dari wajahnya keyakinan suaminya sedang diposisikan sebagai orang yang terzalimi. “Yah begitulah, harus mendampingi beliau,” lirihnya.

Aliyah memang dikenal sebagai istri yang sangat menyayani suaminya. Dia berulang kali menjenguk langsung Ilham di Lapas Guntur tempat Ilham ditahan. Bahkan dia menemani Ilham saat melaksanakan perayaan 17 Agustus di Lapas maupun pada saat perayaah lebaran. “Dia berpesan, bahwa sekarang kemerdekaannya sedang diambil,” ucapnya.

Ilham Arief Siradjuddin akan menjalani sidang kedua di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sekaitan dengan pengajuan Peninjauan Kembali (PK) atas putusan praperadilan yang dinilai terjadi penyelundupan hukum. Mengenakan kemeja batik, Ilham tampak sangat santai menunggu giliran sidang. Wajah Ilham tampak sumbringah melihat beberapa orang terdekatnya menemaninya melalui saat-saat ujian ini.

Sekadar diketahui, Ilham terbawa dalam kasus ini berkaitan dengan dugaan korupsi proyek instalasi air minum PDAM Kota Makassar. Ilham sempat dimenangkan pada sidang praperadilan pertama oleh hakim PN, Yuningtias Upiek. Namun, KPK kembali menetapkan tersangka Ilhan dengan bukti yang sama. Namun, praperadilan di pengadilan yang sama dengan hakim dari pengadilan sama pula, gugatan praperadilan jilid II Ilham ditolak hakim, Amat Khusairi. (arm)

loading...
Click to comment
To Top