Anda Warga Jakarta, Mau Cepat Dapat Kerja? disini Daftarnya… PASTI… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Anda Warga Jakarta, Mau Cepat Dapat Kerja? disini Daftarnya… PASTI…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menawarkan warganya untuk bekerja di luar daerah. Hal ini menyusul adanya Penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama Antara Gubernur Daerah Asal dengan Gubernur Daerah Tujuan tentang Penyelenggaran Transmigrasi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendorong warga DKI agar mau mengadu nasib ke daerah lain yakni Bengkulu, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Barat. Sebab, ketiga daerah itu sudah ditunjuk dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

“Makanya kami dorong warga DKI silakan ke sana, KTP DKI. Kami akan data, kami akan latih, kami kerjasama dengan kementerian untuk ditetapkan di sana, Indonesia itu luas,” kata Djarot di Gedung Serbaguna Balai Makarti Muktitama Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi, Jakarta, Selasa (22/9).

Djarot berharap masyarakat yang saat ini tinggal di desa-desa untuk tidak datang ke Jakarta. Sebab, adanya program dari Kementerin Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi banyak daerah yang lebih menjanjikan selain Jakarta.

Supaya warga Jakarta tertarik bekerja di luar ibu kota, Djarot menginstruksikan kepala dinas terkait untuk bisa mempromosikan warga DKI yang berhasil bekerja di luar Jakarta dengan program itu. “Kalau nggak ada yang minat itu bukan minatnya. Oleh sebab itu tolong yang berhasil diekspose, sekarang infrastruktur di daerah-daerah sudah baik,” ucapnya.

Mantan Wali Kota Blitar itu mendapat informasi bahwa banyak warga DKI yang berhasil. “Ada bekas pemulung, ditransmigrasikan di Sulawesi Tengah, itu ditempatkan di sana dia baik, bagus, karena dia betul-betul bersyukur, dan berhasil-berhasil. Ini harus diekspose, Indonesia itu luas,” ungkapnya.

Kuota yang disepakati Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dan Pemprov DKI sebanyak 50 kepala keluarga. Dengan adanya program itu berhasil memancing minat masyarakat, maka Djarot akan meminta kuota lebih banyak pada tahun berikutnya.

“Tahun ini targetnya tergantung kouta yang ditentukan. Tahun ini 50 kepala keluarga. Tahun depan 116, kalau banyak peminatnya, kita akan sampaikan ke Kementerian. ‘Ini lho warga DKI banyak yang berminat, tapi tolong dilatih dan dididik’,” ungkap Djarot.(gil/jpnn)

Click to comment
To Top