Atasi Kepadatan Kendaraan, Jalan Laimena Dilebarkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Atasi Kepadatan Kendaraan, Jalan Laimena Dilebarkan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Jalan Laimena mulai dilebarkan. Sejak dua hari terakhir, sebuah alat berat sudah bekerjaan di samping PLTU Tello tersebut. Pohon besar yang ada di sana sudah ditumbangkan. Begitu pun pagar perumahan PLN.

Kabid Bina Teknis Bina Marga Sulsel, Astina Abbas menjelaskan, panjang jalan yang akan dilebarkan 350 meter. Tahap pertama ini, pekerjaan baru di depan perumahaan PLN.

“Kita akan lebarkan sampai di jembatan Abdesir (Abdullah Daeng Sirua) tetapi anggaran terbatas jadi kita batasi. Nanti pekerjaan salanjutnya kita akan sharing dengan Pemkot Makassar,” kata Astina, Selasa 22 September.

Plt Kadis Bina Marga Sulsel, Hasdullah menambahkan, nilai kontrak pelebaran jalan ini Rp1,2 miliar. Pelaksananya, CV Sulfar Anugerah Utama.

Hasdullah menguraikan, jalan akan badan jalan akan dilebar empat meter. Saat ini, lebar jalan delapan meter sehingga pasca pelebaran badan jalan menjadi 12meter.

“Selain itu, kita akan bikin satu meter tempat pejalan kaki dan satu meter lagi untuk drainase. Sehingga total pelebaran enam meter,” jelas Hasdullah, kemarin.

Ia melanjutkan, pelebaran ini adalah upaya untuk mengurangi penumpukan kendaraan di bundara Tello. Pelebaran ini nantinya akan terkoneksi dengan pelebaran jalan di Pertigaan Tello.

“Kita berharap, dengan pelebaran ini arus lalu lintas yang sudah menjadi langganan macet bisa terurai,” harap Hasdullah.

Sementara itu, pekerjaan pelebaran jalan di Pertigaan Tello masih terus berlangsung. Termasuk pemindahan pagar PLTU untuk kepentingan pelebaran. (iad/wik)

loading...
Click to comment
To Top