Bermasalah Dengan Berat Badan, Ini Solusinya…. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kesehatan

Bermasalah Dengan Berat Badan, Ini Solusinya….

Hampir sebagian orang mengalami masalah berat badan yang berlebih, baik wanita maupun pria. Banyak juga orang-orang yang ingin menurunkan berat badan secara instan dan tidak memikirkan dampak negatif terhadap tubuh. Jika ingin menurunkan berat badan, mulailah dengan pola hidup sehat, niat yang kuat dan semangat baja yang pantang menyerah.

Namun begitu, kehilangan berat badan tidak mudah dan tidak selalu menyenangkan. Tapi itu tidak berarti Anda menyerah bahkan sebelum Anda memulai.

“Yang paling penting adalah untuk menetapkan tujuan yang ingin dicapai,” kata juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics, Heather Mangieri, RD, CSSD, seperti dilansir laman Yahoo Health, Senin (21/9).

Berikut ini 4 cara pintar menurunkan berat badan.

1. Pikirkan jangka pendek

Ini mungkin tampak berlawanan dengan intuisi, tapi jangan terjebak oleh fakta bahwa Anda harus menghilangkan berat badan 10, 20, 50 atau bahkan 100 kg.

“Lebih baik Anda membuat tujuan mini kehilangan lima sampai 10 persen dari berat badan Anda terlebih dahulu,” kata Lisa Cimperman, RD, LD, dan ahli gizi klinis di University Hospitals Case Medical Center di Cleveland.

Menetapkan tujuan jangka pendek membuat Anda tetap fokus pada kemajuan Anda.

Ini juga membantu untuk berpikir tentang tidak hanya berapa banyak Anda ingin kehilangan berat badan, namun juga apa yang Anda ingin dapatkan, apakah itu lebih banyak energi, lebih percaya diri atau hidup lebih lama.

 2. Gambar strategi diet Anda

Rencanakan untuk mengubah pola makan Anda. Biasanya, untuk menurunkan berat badan, ada beberapa jenis perubahan diet yang perlu terjadi.

Kabar baiknya: Anda tidak perlu menyerah pada karbohidrat untuk selamanya dan berkomitmen untuk gaya hidup vegan. Lebih baik Anda berhenti minum jus atau minuman manis dan menggantinya dengan air.

3. Bekerja pada kebugaran Anda

Sementara olahraga saja tidak akan bisa menurunkan berat badan Anda begitu saja, menetapkan tujuan kebugaran mungkin membantu Anda tetap termotivasi.

4. Melacak keberhasilan Anda

Jangan lupa untuk mengambil waktu untuk bersenang-senang dalam semua kerja keras yang Anda lakukan dan bagaimana hal itu membuahkan hasil. Gunakan buku catatan dan pena atau salah satu dari banyak aplikasi untuk melacak asupan makanan Anda dan aktivitas. Studi menunjukkan bahwa orang yang melakukan hal ini lebih mungkin untuk tetap dengan rencana mereka.(fny/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top