Bos Nasdem Katakan, Masalah Negara Sekarang Warisan dari Pemerintah Sebelumnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Bos Nasdem Katakan, Masalah Negara Sekarang Warisan dari Pemerintah Sebelumnya

JAKARTA – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyindir kinerja pemerintahan sebelumnya, saat berpidato dalam acara pembukaan Rakernas Pemenangan Pilkada di Senayan, Senin (21/9) malam.

Menurutnya, pemerintah terdahulu berkontribusi besar dalam menimbulkan masalah yang dihadapi Indonesia saat ini. “Tidaklah mungkin persoalan ini lepas dari berbagai kebijakan atau keputusan-keputusan baik itu dalam aspek politik, ekonomi, dan perundang-perundangan yang harusnya dilaksanakan pada waktu itu tapi belum juga dilaksanakan,” kata Surya.

Dia memerintahkan semua kader Partai NasDem menjelaskan hal tersebut kepada masyarakat. Surya memandang, langkah itu penting dilakukan untuk menciptakan stabilitas politik dan ekonomi.

Selain itu, lanjut Surya, perlu dijelaskan juga bahwa pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla sedang berusaha untuk mengatasi masalah yang ada. Namun, dengan umur pemerintahan yang baru 10 bulan, dia menilai mustahil menyelesaikan semuanya.

“Ini harus dikomunikasikan agar kita berharap masyarakat dapat pemahaman lebih obyektif dan mungkin masyarakat bisa kembali menggunakan pendekatan akal sehat, untuk berfikir secara realistis,” pungkasnya. (dil/jpnn)

Click to comment
To Top