Cie..Ciee.. Ketahuan. Bu Rini Dapat Perabot Rumah Rp200 Juta ya? Pasaribu Ngomong Gitu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Cie..Ciee.. Ketahuan. Bu Rini Dapat Perabot Rumah Rp200 Juta ya? Pasaribu Ngomong Gitu

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno membantah tuduhan mendapat gratifikasi dari Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II RJ Lino sebesar Rp200 juta.

Tudingan gratifikasi tersebut diungkap oleh politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu, yang mengaku punya data lengkap mengenai dugaan transaksi haram tersebut.

Di mana Rini dikabarkan menerima sejumlah perabotan di kediamannya senilai Rp200 juta dari Lino. Bantahan tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Komunikasi Publik Kementerian BUMN, Teddy Poernama.

“Tidak benar bahwa ibu menteri menerima perabot rumah tangga seperti yang dituduhkan. Tuduhan tersebut mengada-ada dan tidak memiliki dasar yang kuat,” kata Teddy di Jakarta, Selasa (22/9).

Dia menambahkan, selama ini bosnya itu tidak pernah tinggal di rumah dinasnya, di Jalan Widya Chandra IV. No 15 Jakarta Selatan. Selama ini, sambung Teddy, Rini tinggal di kediaman pribadi.

“Sedangkan rumah jabatan dijadikan tempat aktivitas para anggota Darma Wanita kementerian BUMN dan Ikatan Isteri Pimpinan BUMN (IIP BUMN), yang diselenggarakan sewaktu-waktu. Menteri BUMN adalah pembina kedua organisasi tersebut,” jelas dia.

Selain itu, rumah tersebut juga dipergunakan untuk acara kegiatan sosial kemasyarakatan dan keagamaan.

“Untuk tahun ini Kementerian BUMN menggunakannya untuk berbuka bersama wartawan dan direksi BUMN pada bulan Ramadan lalu,” tandas Teddy.(chi/jpnn)


loading...
Click to comment
To Top