Haha.. Bagaimana Jika Wajah Anda Begini? Tapi Jangan Salah, Mereka Adalah Para Pemenang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Haha.. Bagaimana Jika Wajah Anda Begini? Tapi Jangan Salah, Mereka Adalah Para Pemenang

EGREMONT – Gordon Blacklock sama sekali tidak menduga dirinya dinobatkan sebagai Raja Muka Jelek Sedunia, dalam kejuaraan dunia tarik menarik wajah atau Egremont Gurning Championships di Cumbria, North West Inggris, akhir pekan ini.

Laman Mail Online melaporkan, Blacklock mengalahkan juara bertahan, Tommy Mattinson yang juga peraih juara 16 kali berturut-turut pada kompetisi ini.

“Saya tidak pernah menyangka akan menang. Saya hanya melakukan yang terbaik dan sisanya terserah kepada wasit,” ujarnya.

Clare Spedding, Ratu Muka Jelek Sejagat. Foto: Int

Sementara itu, Clare Spedding, yang juga penduduk lokal di pekan ini mempertahankan gelar dalam kategori wanita, sebagai Ratu Muka Terjelek, buat kali kedua berturut-turut. Ratu Muka Terjelek sebelum Spedding dipegang Anne Woods, yang meninggal dunia pada musim semi lalu, setelah menjadi juara sebanyak 28 kali sejak 1977.

Tommy Mattinson, mantan juara yang menempati posisi kedua. Foto: Int

Pertandingan itu diperkenalkan di Egremont, Cumbria, sejak 1267, sebagai bagian dari acara Festival Kepiting yang diadakan di kota itu pada setiap tahun. Menjadi kelaziman bagi penduduk lokal di Cumbria, utara Inggris untuk menyambut festival aneh pada pertengahan September setiap tahun, yang dikenal sebagai ‘Gurn’ atau memamerkan mimik muka paling jelek.

Adrian peraih juara ketiga. Foto: Int

Sebelum memulai pertandingan, peserta diharuskan memakai sejenis alat khusus berbentuk kumparan di leher mereka yang disebut ‘Horse Collar’.

Kumparan tersebut berfungsi sebagai bingkai untuk menambahkan lagi kejelekan ekspresi wajah yang dipamerkan peserta sebelum juri memilih pemenangnya.(ray/jpnn)


 

To Top