Hatita Rawan Kena Black Campaign – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Hatita Rawan Kena Black Campaign

FAJAR.CO.ID, MAROS – Bagi para petahana yang bertarung di 11 pilkada Sulsel berpotensi mendapat black campaign. Terutama bila petahana tersebut memiliki sangkutan hukum dengan kepolisian atau kejaksaan.

Direktur Eksekutif PT Lingkungan Survei Indonesia (PT LSI), Totok Izul mengatakan dari surveinya di dua pilkada Sulsel yang menempatkan petahana Hatta Rahman di Maros dan Andi Idris Syukur di Barru menunjukkan potensi black campaign itu besar sekali.. “Di Maros kans Hatita masih unggul dari dua pesaingnya. Namun bila dia diserang dengan statusnya sebagai tersangka akan sangat berpengaruh dalam pilkada,” beber Totok, Selasa 22 September.

Potensi itu menurut dia, bisa menguntungkan pasangan Husain Rasul – Sudirman (Hadir) bila mampu mengelola dengan baik. Survei yang dilakukan menunjukkan 91 persen masyarakat tidak ingin dipimpin kepala daerah yang memiliki kasus, baik asusila, korupsi, maupun hal lain yang menyadikan mereka tersangka. “Yang masalah saat ini karena hampir 91 persen juga masyarakat tidak mengetahui bila kepada daerahnya memiliki kasus seperti itu (tersangka, red),” beber Totok. Karenanya, bila pesaing petahana di Maros dan Barru tidak bisa memainkan isu itu, menurutnya menjadi jalan mulus bagi Hatta Rahman atupun Andi Idrus Syukur kembali melengkapi sebagai kepala daerah. (nur)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top