Ilham: Alhamdulillah Saya Baik-baik Saja – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ilham: Alhamdulillah Saya Baik-baik Saja

FAJAR.co.id, JAKARTA-Mantan Walikota Makassar, Ilham Arief Siradjuddin akan menjalani sidang kedua di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sekaitan dengan pengajuan Peninjauan Kembali (PK) atas putusan praperadilan yang dinilai terjadi penyelundupan hukum.

Mengenakan kemeja batik, Ilham tampak sangat santai menunggu giliran sidang. Wajah Ilham tampak sumbringah melihat beberapa orang terdekatnya menemaninya melalui saat-saat ujian ini.

“Alhamdulillah saya baik-baik saja,” begitu ucap Ilham saat Fajar menemuinya di PN Jakarta Selatan. Sekalipun, Ilham sudah menjalani masa penahanan lebih dari dua bulan,” Selasa, 22 September.

Kuasa Hukum Ilham, Aliyas Ismail yang sudah berada di wilayah PN Jaksel sejak pukul 10.00 WIB, mengemukakan, dirinya sangat berharap hakim PK mampu mencermati posisi kliennya yang secara materil tidak tersangkut dengan kasus ini. Dugaan tindak pidana yang dituduhkan padanya, tidak berdasar karena tanpa dasar perhitungan kerugian negara atau pun model dan tahapan pengusutan yang dilakukan dengan melabrak KUHAP.

“Hari ini hanya penyampaian bukti tertulis dari kami. Itu akan kami uraikan soal kejanggalan penyidikan yang tidak dipertimbangkan hakim praperadilan. Termasuk kerugian negara yang belum selesai dihitung, KPK sudah mengambil rujukan untuk menetapkan tersangka,” ujar Aliyas.

Sekadar diketahui, Ilham terbawa dalam kasus ini berkaitan dengan dugaan korupsi proyek instalasi air minum PDAM Kota Makassar. Ilham sempat dimenangkan pada sidang praperadilan pertama oleh hakim PN, Yuningtias Upiek. Namun, KPK kembali menetapkan tersangka Ilhan dengan bukti yang sama. Namun, praperadilan di pengadilan yang sama dengan hakim dari pengadilan sama pula, gugatan praperadilan jilid II Ilham ditolak hakim, Amat Khusairi. (arm)

loading...
Click to comment
To Top