Ini Tanggapan Mahasiswa Atas Penonaktifkan UVRI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ini Tanggapan Mahasiswa Atas Penonaktifkan UVRI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Mahasiswa Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) menanggapi santai atas tindakan Dikti menonaktifkan perguruan tinggi tersebut. Bahkan terkesan mahasiswa tak membuat mahasiswa kalang kabut. Juga tak ada aksi protes dan tuntutan para mahasiswa.

Hal tersebut diakui seorang mahasiswa, Sarjan. “Kami tidak begitu kaget setelah mendengar kabar dinonaktifkannya kampus kami. Itu karena birokrasi sebelumnya telah melakukan komunikasi dengan mahasiswa terkait hal itu,” ujarnya, sesaat lalu, Selasa 22 September.

Menurut Sarjan, penonaktivan kampus berawal dari konflik yang terjadi antara kampus UVRI WR Supratman dengan kampus UVRI Bawakaraeng dan Antang. “Saya rasa masih karena permasalahan pemecahan kampus UVRI yang akan dibagi dua. Itu yang jadi masalah di Pusat Data Perguruan Tinggi (PDPT) UVRI,” kata Koordinator Hubungan Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UVRI tersebut.

Meski demikian Sarjan mengakui mahasiswa tetap mendukung birokrasi yang saat ini terus melakukan upaya UVRI diaktifkan. “Kampus tidak mungkin juga tinggal diam, selalu ada upaya yang dilakukan. Kami mahasiswa selalu mendukung upaya tersebut demi kembali diaktifkannya PDPT kampus UVRI,” tuturnyqa. (jai)

Click to comment
To Top