Jokowi Kurban Sapi di Masjid Agung Solo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Jokowi Kurban Sapi di Masjid Agung Solo

SOLO, RAJA – Seperti Idul Adha di tahun sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menyerahkan satu hewan kurban kepada Masjid Agung Solo. Dimana hewan kurban tersebut, setelah disembelih dibagikan kepada masyarakat.

Hal ini dibenarkan oleh Muhammad Alif, bagian Tata Usaha (TU) Masjid Agung Solo. Ketika ditemui di kawasan Masjid Agung Solo, Senin (21/9) siang, Alif menerangkan, kalau beberapa hari kemarin ada sesorang utusan dari mantan Wali Kota Solo ini menemuinya. Intinya, bahwa Jokowi akan menyumbangkan satu hewan kurban di salah satu masjid bersejarah di Solo ini. “Kalau berapa beratnya, kami belum tahu, karena memang belum kami terima secara langsung. Kemungkinan akan datang besok atau sehari sebelum pelaksanaan Idul Adha,” jelasnya. Dengan adanya hal tersebut, dipastikan Masjid Agung Solo akan menyembelih lima ekor sapi.

Sementara itu, Keraton Kasunanan Solo juga akan melakukan penyembelihan hewan kurban, dimana meliputi, dua ekor sapi dan puluhan kambing. Untuk sapi, setelah disembelih akan diberikan kepada abdi dalem Keraton Kasunanan Solo, sedangkan kambing akan diberikan kepada masjid yang berada di ruang lingkung Keraton Solo. “Walau mengadakan kegiatan grebeg besar, kami tetap mengadakan penyembelihan hewan kurban. Penyembelihan nanti kami lakukan setelah upacara Grebeg besar selesai,” terang Pengageng Sasana Wilapa Keraton Kasunanan Solo, Kanjeng Pangeran (KP) Winarno Kusumo. (mj)

loading...
Click to comment
To Top