Kamera Unik, Onrust Pinhole Berbahan Kayu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Kamera Unik, Onrust Pinhole Berbahan Kayu

FAJAR,CO.ID, MAKASSAR — Pemuda asal Bandung, Arie Haryana meluncurkan temuan segi fotografi berteknologi analog, kamera lubang jarum, Pinhole Camera. Kamera itu tidak menggunakan lensa penangkap gambar, melainkan membutuhkan ruang kedap cahaya serta lubang kecil untuk memproyeksikan gambar secara terbalik.

Sebelumnya Arie juga telah berhasil membuat neo pinhole yang sudah dipasarkan sekitar setahun lalu melalui situs khususnya di sosial media. Perbedaan onrust dengan neo terletak pada segi estetikanya dan komponennya. Adapun spesifikasi onrust antara lain bodi terbuat dari bahan kayu jati, format film 35mm, panjang fokal 25mm, serta aperture f/119. Tak hanya itu saja, kamera lubang jarum ini juga hadir dengan tripod di bagian bawah kamera ini.

Kamera unik berbahan kayu itu hanya dibanderol Rp319.000 saja. Pembuatan kamera masih memberdayakan usaha kecil menengah (UKM) yang berlokasi di kota Bandung. Arie mengungkapkan bahwa jika kamera ini dibuat dengan skala besar, maka waktu produksi akan jauh lebih cepat. Serta dapat menghemat biaya pembuatan, sehingga harga kamera ini dapat menjadi lebih murah. Namun baginya, memajukan daerah asalnya sendiri lebih penting ketimbang mencari keutungan semata. (hik)

loading...
Click to comment
To Top