Kebakaran Hutan Maros Makin Parah, Kodim 1422 Terjunkan 70 Personil – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Kebakaran Hutan Maros Makin Parah, Kodim 1422 Terjunkan 70 Personil

FAJAR, CO, ID, MAROS — Komandan Kodim 1422 Maros Letkol Sunarto menurunkan 70 personelnya untuk memadamkan api yang masih menyala di Kawasan Hutan Cagar Alam Karaenta, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), hingga siang ini, Selasa 22 September.

Sunarto menjelaskan, untuk mencegah perluasan api dan memadamkan kebakaran, sedikitnya 70 personel dari Kodim diturunkan. Selain itu, ditambah 70 orang lainnya merupakan gabungan dari kepolisian, Dinas Kehutanan, TN Babul, Manggala Agni serta masyarakat setempat.

“Sejauh ini kami belum bisa memadamkan apinya, tapi untuk mencegah perluasan area kebakaran kami telah membuat sekat-sekat,” kata Sunarto.

Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Maros, M Nurdin juga mengakui api masih belum bisa dikendalikan sepenuhnya. Hingga pagi ini, api sudah menjalar hingga ke Hutan Pendidikan Universitas Hasanuddin (Unhas). Siang ini pihaknya berencana meninjau langsung penanganan api bersama tim tambahan pemadam dari gabungan SAR, BPBD Maros, Pencinta Alam Maros, dan unsur TNI.

Kebakaran hutan Maros terjadi sejak Senin siang. Kebakaran terjadi di 3 titik, yakni wilayah Biseang Labboro; Kawasan Cagar Alam Karaenta, Kecamatan Simbang hingga Kawasan Hutan Pendidikan Unhas di Camba. (ris/wik)

loading...
Click to comment
To Top