Keluarga Sofyan Lakki Dukung Idris-Suardi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Keluarga Sofyan Lakki Dukung Idris-Suardi

FAJAR.CO.ID, BARRU — Struktur pemenangan Andi Idris Syukur-Suardi Saleh (AIS) dipastikan bertambah kuat. Itu setelah, istri mantan calon wakil bupati Barru di Pilkada 2010, Sofyan Lakki, Andi Hasfiah Sofyan menjadi penasehat dan pembina tim pemenangan.

Andi Hasfiah yang juga sering jalan bareng dengan istri Idris Syukur, Andi Citta Mariogi, masuk di struktur pemenangan setelah didatangi tim koalisi parpol. Hasfiah bersama 34 penasehat lainnya akan intens memberikan masukan.

“Beliau memang kita masukkan sebagai penasehat, karena beliau sudah menyatakan kesiapannya mendukung AIS saat didatangi tim partai,” kata Sekretaris Pemenangan AIS, Ilyas Banno, Selasa (22/9).

Sekadar diketahui, Sofyan Lakki merupakan pasangan Malkan Amin di Pilkada Barru 2010. Meski demikian, Sofyan di Pilkada 2015 lebih memilih pasangan bertagline “Bekerja untuk Rakyat” tersebut dengan pertimbangan karyanya membangun Barru sudah terasa.

Selain Sofyan, mantan bakal calon bupati Barru di Pilkada 2010, Andi Mappaganti, sebelumnya sudah mempertegas dukungannya ke Idris. Mantan Wali Kota Jakarta Selatan itu, bahkan siap menjadi juru kampanye pasangan nomor urut 3 itu.

Andi Mappaganti yang kini menjadi Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia, mengaku terpanggil mendukung Idris-Suardi, karena karya nyatanya sudah terbukti. Selain itu, mantan Kepala Dinas Kehutana Sulsel tersebut, juga sabar menghadapi beragam fitnah yang dialamatkan.

Jelang Pilkada Barru yang tersisa 77 hari lagi, dukungan ke Idris-Suardi terus mengalir. Selain tokoh masyarakat, berbagai elemen masyarakat juga memberi kepercayaan ke pasangan perpaduan birokrat-birokrat tersebut.

Dukungan yang mengalir itu berbanding lurus dengan hasil survei di Pilkada Barru yang masih menempatkan AIS di posisi pertama. Tak hanya itu, elektabilitas atau tingkat keterpilihannya, masih jauh mengungguli kandidat lainnya.

Itu tercermin dari survei terbaru Indeks Politica Indonesia (IPI) medio September 2015, Idris-Suardi masih unggul jauh. Sehingga, jika tim AIS mampu mempertahankan, apalagi meningkatkan kerja-kerja politiknya, maka kemenangan bisa dikunci.

Juru Bicara AIS, Arif Saleh mengatakan, dukungan sejumlah tokoh tersebut, menjadi bukti jika Idris-Suardi memang masih diinginkan melanjutkan pembangunan di Barru. “Dukungan tokoh dan berbagai lapisan masyarakat menjadi tanda kalau kepercayaan masyarakat masih tinggi,” pungkasnya. (*/wik)

Click to comment
To Top