Legislator PDIP Bulukumba Ini Patut Jadi Contoh – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Legislator PDIP Bulukumba Ini Patut Jadi Contoh

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Banyak yang berbeda dari kehidupan seorang wakil rakyat. Perilaku hidup sederhana legislator PDI Perjuangan Bulukumba ini patut menjadi contoh. 

Abd Samad Anggota DPRD Bulukumba yang terpilih dari dapil 2 (Bulukumpa, Rilau Ale)  dalam kesehariannya ke gedung dewan tetap naik motor ke kantor. Gaji puluhan juta serta tunjangan besar sebagai legislator tidak membuat Samad larut dalam fasilitas mewah.

Telah satu tahun satu bulan Sudah Samad bisa merasakan empuknya kursi dewan. Namun dia masih tetap sederhana dan apa adanya. Selain tampilannya yang biasa-biasa saja, legislator itu tetap naik motor masuk kantor.

“Saya memang sudah seperti ini dari dulu, Sebelum duduk sebagai wakil rakyat. Status wakil rakyat hanya sementara,” kata Samad saat di temui di ruang komisi C DPRD Bulukumba, Selasa 22 September. 

Halaman kantor DPRD Makassar yang sehari-harinya berderet mobil mewah milik para legislator memunculkan kesan aneh bagi Samad. Diantara deretan mobil itu, terdapat satu motor Yamaha Vega R berwarna hitam putih. Kendaraan itu milik Samad terparkir di antara deretan mobil.

Samad yang tergabung dalam fraksi Bulukumba Hebat mengaku tak malu ikut memarkir kendaraanya di deretan para anggota DPRD lainnya. “Intinya kita bekerja saja untuk rakyat,” ungkapnya.

Selain karena kendaraannya. Pria kelahiran 19 Februari 1974 ini juga merupakan satu-satunya legislator yang tepat waktu datang berkantor pukul 07:30 wita.  Bahkan hampir setiap hari FAJAR, datang ke kantor DPRD Bulukumba, hanya Legislator ini satu-satunya yang selalu ditemui dan tetap setia duduk walau sendiri di Komisi C. 

“Beginilah saya, intinyakan bagaimana fungsi kita sebagai legislator bisa menjadi jembatan para masyarakat, “ungkapnya. (taq)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top