Maros Cairkan Rp6 Miliar Anggaran Tertunda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Maros Cairkan Rp6 Miliar Anggaran Tertunda

FAJAR.CO.ID, MAROS — Setelah sempat tertunda berminggu-minggu akibat audit inspektorat, kontraktor Maros akhirnya bisa bernafas lega usai Pemkab memutuskan mencairkan anggaran belasan proyek berjalan. Pencairan anggaran yang mencapai Rp6 Miliar itu mulai dilakukan hari ini, Selasa 22 September.

Sebelumnya, Sekda Maros Baharuddin mensyaratkan inspektorat untuk memeriksa belasan proyek berjalan sebelum anggarannya dicairkan. Hal ini memicu keluhan dari kontraktor. Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) kabupaten Maros Andi Nadjamuddin mengatakan, usai meminta saran instansi terkait, Plt Bupati Andi Herry Iskandar memutuskan meniadakan syarat audit itu.

“Sudah rapat, hasilnya SK (Surat Keputusan) auditor dari inspektorat tetap berlaku namun hanya untuk proyek yang bermasalah. Jadi nanti ada proyek bermasalah baru diaudit oleh Inspektorat,” papar Andi Nadjamuddin.

Para kontraktor-pun bisa menggenjot proyek tertunda akibat tidak cairnya anggaran. Ketua HIPMI Maros Andi Safriadi Adam menyambut baik dan mengaku lega atas keputusan yang diambil oleh Pemkab. “Kita berterima kasih, karena kontraktor-kontraktor sebelumnya mengeluhkan lambannya pencairan anggaran karena adanya tim audit ini,” katanya.

Dirinya juga menyatakan siap bekerjasama dengan inspektorat jika ada proyek yang bermasalah. Safriadi justru menyarankan, tim audit inspektorat bisa ditambah mengingat proyek yang ingin diperiksa mencapai ratusan. (ris/wik)

Click to comment
To Top