MENGHARUKAN..! Bagaimana Ahli Bedah Ini Tenangkan Pasien Berumur Dua Tahun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

MENGHARUKAN..! Bagaimana Ahli Bedah Ini Tenangkan Pasien Berumur Dua Tahun

FAJAR.CO.ID-Sebuah foto yang tersebar baru-baru ini memperlihatkan momen mengharukan, bagaimana seorang dokter bedah berusaha menenangkan gadis belia berumur dua tahun ketika hendak naik meja operasi.

Sebagaimana diberitakan dailymail.co.ukbahwa gadis bernama samaran Xin Er itu, mau dioperasi jantungnya. Ketika sudah di ruang operasi, anak itu tidak bisa dikontrol karena ketakutan dan menangis terus menerus.

Para dokter juga sudah berusaha menenangkannya namun gagal. Kemudian salah satu ahli bedah, Shi Zhuo, yang juga Wakil Direktur Bedah Jantung untuk anak-anak dari Universitas Rumah Sakit Zhejiang, mengajaknya menonton film kartun kesukaan di hpnya.

Walhasil, anak itu mulai tenang dan tidak lagi menangis, hingga memudahkan tim untuk melakukan pembiusan. Perlahan anak itu mulai “tertidur” hingga ia menjalani operasi dengan sangat sukses.

Foto yang diambil sebelum operasi itu akhirnya tersebar luas. Ayah dari anak tersebut juga sangat berterima kasih kepada dokter yang telah peduli dengan anaknya dengan cara semacam itu.

“Selaku seorang ayah, saya sangat berterima kasih kepada  Dr Shi Zhuo yang telah peduli dengan anak saya dengan cara ini” katanya. (imn)

loading...
Click to comment
To Top