Nasib K2 Pemprov Sulsel Masih Ngambang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Nasib K2 Pemprov Sulsel Masih Ngambang

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Meski pemerintah pusat sudah mengeluarkan pernyataan akan mengangkat honorer kategori dua (K2) menjadi CPNS, namun nasib K2 Pemprov Sulsel masih ngambang. Hingga kini, ketentuan resmi soal pengangkatan tersebut belum juga sampai di daerah.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel belum menerima surat resmi terkait penerimaan CPNS. Baik untuk formasi umum maupun honorer kategori dua (K2).

Kapala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Pegawai BKD Sulsel, Nursyamsih mengatakan, pihak juga baru menerima informasi lepas soal akan ada penerimaan CPNS K2 pada Maret 2016 mendatang. Hanya saja, ia belum berani banyak bicara lantaran belum ada pedoman dan pemberitahuan resmi soal penerimaan tersebut.

“Kita baru bisa bicara setelah ada surat resmi. Takutnya, nanti bias di masyarakat,” kata Nursyamsih, Selasa 22 September.

Khusus Pemprov Sulsel, saat ini jumlah pegawai honorer K2 sebanyak 930 orang. Kata Nursyamsih itu data Maret lalu yang dilaporkan ke Kemenpan-RB.

“Tentu datanya bisa berubah. Bisa saja ada yang meninggal, atau lulus di tempat lain,” imbuhnya.

Saat ini, jika Pemprov Sulsel butuh sekira 300 CPNS. Meski begitu, belum dirincikan pasti soal formasi apa saja yang dibutuhkan.

“Kita minta K2 bersabar untuk menanti informasi penerimaan,” imbaunya. (iad)

loading...
Click to comment
To Top