Pemda Disini Kebingungan Data Ratusan Mayat Tanpa Indentitas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pemda Disini Kebingungan Data Ratusan Mayat Tanpa Indentitas

SEKUPANG – Sedikitnya ada 31 bayi tanpa identitas yang dimakamkan di blok X Tempat Pemakaman Umum (TPU) Seitemiang, Batam, Kepri sejak tahun 2006 hingga September 2015. Sedangkan mayat tanpa identitas secara keseluruhan yang terdata sejak 2001 mencapai 170 Mr X.

“Itu yang tak beridentitas ya, tapi gak tahu yang sudah diketahui siapa orangtuanya, karena di blok X khusus yang tidak beridentitas,” ujar Staff Administrasi Yayasan Khairul Ummah Madani yang khusus menangani pemakamam muslim di TPU Seitemiang, Senin (21/9) siang.

Menurutnya mayat tak beridentitas,  pada tahun 2014 sebanyak 22 mayat, jika dirinci 16 mayat dewasa dan 6 mayat bayi sedangkan untuk sementara pada tahun 2015 tercatat 24 mayat dengan rincian 19 mayat dewasa dan 5 mayat bayi.

“Ada peningkatan tahun ini (2015) dibanding tahun kemarin (2014) si X (tak beridentitas, red) dimakamkan di sini. Ini pun masih belum akhir tahun, tapi mudah-mudahan gak ada,” tambahnya.

Lanjut dia, makam-makam tak beridentitas tersebut hanya dibebankan bayaran pada saat prosesi pemakaman selebihnya tidak dipungut biaya.

“Yang bayar biasanya Dinas Sosial, ada juga pihak lain. Pembayaran awal itu sudah termasuk biaya perawatan selama satu tahun,” pungkasnya. (cr13)

loading...
Click to comment
To Top