Perusahaan Ternate Kerjakan Drainase Arteri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Perusahaan Ternate Kerjakan Drainase Arteri

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pekerjaan drainase di Jalan Arteri Tol resmi dimulai. Senin, 21 September Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VI Makassar melakukan tanda tangan kontrak dengan PT Bangun Utama Mandiri Nusa.

Perusahaan asal Ternate ini memenangkan tender lelang dengan nilai kontrak Rp13,2 miliar lebih. Setelah penandatanganan kontrak tersebut, kontraktor  segera melakukan pekerjaan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Makassar-Takalar BBPJN VI Makassar, Marlin Ramli menjelaskan, drainase yang akan dikerjakan sepanjang sisi jalan Arteri Tol yang saat ini juga sementara dikerjakan. Total panjangnya, 20 kilometer untuk sisi kiri dan kanan jalan.

“Tentu tidak semua drainase dibuat karena beberapa ruas sudah ada salurannya. Mulai pekan ini, kontraktor akan langsung turun untuk memantau kondisi lapangan sebelum bekerja,” kata Marlin kepada FAJAR, Selasa 22 September.

Ia melanjutkan, sesuai kontrak, lama pekerjaan drainase 100 hari. Terhitung sejak penandatanganan kontrak hingga 22 Desembernanti.

“Kendalaman drainase yang akan dibuat 110 centimeter. Lebarnya sendiri 80 centimeter,” imbuh Marlin.

Sementara itu Technical and Operational Director PT Jalan Tol Seksi Empat (JTSE), Ismail Malliungan mengatakan, pekerjaan jalan sendiri masih terus berlangsung hingga saat ini. Selain fokus pada pekerjaan badan jalan, pihak JTSE juga menggenjot pekerjaan Jembatan Tallo II yang menjadi bagian dari Arteri Tol. (iad/wik)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top