Tetap Saja Beroperasi, Sejumlah Rumah Makan Ditengarai Belum Miliki Izin – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Tetap Saja Beroperasi, Sejumlah Rumah Makan Ditengarai Belum Miliki Izin

SALATIGA – Sejumlah rumah makan di Kota Salatiga ditengarai belum memiliki izin operasional, namun tetap saja membuka usaha. Hal ini karena pengajuan izin mereka belum disetujui oleh Badan Pelayanan dan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPTPM) Kota Salatiga.

Selain itu, ada yang sudah ditolak pengajuan izinnya namun realitas dilapangan tetap saja beroperasi dan sampai sekarang aman dan tenang menjalankan usahanya.
Kepala BPPTPM Kota Salatiga, Priyono Soedharto mengatakan, bahwa pihaknya membenarkan jika ada sejumlah rumah makan yang sudah beroperasi namun izinnya masih dalam proses di BPPTPM. Namun, dari beberapa rumah makan itu, masih ada sebagian yang harus dilengkapi ataupun memperbaikinya.
“Dari sejumlah permohonan ijin yang kami terima, ada yang yang harus melengkapi maupun memperbaiki IMB-nya sehingga jika ijin telah dikeluarkan benar-benar telah sesuai peruntukannya. Namun, ada yang ditolak karena bangunan yang digunakan itu benar-benar melanggar sempadan jalan. Selain itu, ada juga yang benar-benar belum mengajukan ijin,” jelas Priyono.
Terkait dengan sanksi yang akan diberikan kepada pengusaha yang tidak memiliki ijin namun nekat menjalankan usahanya itu, mantan Kepala Bappeda Kota Salatiga ini tidak menjelaskannya secara rinci. Pihaknya menegaskan bahwa terkait dengan kewenangan penertiban yang menangani adalah Kantor Satpol PP.
“Untuk wewenang penindakan atau penertibannya berada di Kantor Satpol PP,” tandasnya. (hes)

loading...
Click to comment
To Top