Tim Verifikasi Honorer K2 Turun ke Daerah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Tim Verifikasi Honorer K2 Turun ke Daerah

FAJAR.CO.ID, ‎JAKARTA–Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) ditunjuk Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi sebagai ketua tim verifikasi data honorer kategori dua (K2). Sedangkan Panselnas CPNS menjadi tim supervisi.

“Yang sudah diputuskan baru ketua tim verifikasinya saja yaitu BPKP. Kalau anggaran masih dibahas dan belum putus,” kata Deputi Akuntabilitas‎ dan Reformasi Birokrasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Muhammad Yusuf Ateh, di sela-sela raker dengan Komisi II DPR, Selasa (22/9).

Dia menyebutkan, mekanisme verifikasi adalah tim turun ke lapangan dan mengecek berkas honorer K2. Dibanding verifikasi honorer K1, verval K2 lebih mudah karena tidak menyertakan bukti pembayaran gaji.

“Kalau verval honorer K2 lebih mudah karena berkasnya tidak sebanyak K1. Metode pemeriksaannya tidak didatangi satu per satu, cukup periksanya di kabupaten/kota dan dilihat SK serta dokumennya,” bebernya.‎ (esy/jpnn)

 

Click to comment
To Top