Wagub Temui Wali Kota Parepare Terkait Lahan KA – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Wagub Temui Wali Kota Parepare Terkait Lahan KA

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Usai melakukan rapat dengan tim pembanguan Kereta Api (KA) Trans Sulawesi di Barru, Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu’mang langsung bertolak ke Kota Parepare, Selasa 22 September. Agus menemui Wali Kota Parepare, Taufan Pawe di ruang kerjanya untuk membahas kesiapan lahan KA di Kota Bandar Madani itu.

Di hadapan wali kota, Agus mengatakan jika kereta api adalah pekerjaan bersama. Butuh komitmen dan kerja keras untuk segera melakukan persiapan pembebasan lahan. “Seharusnya kami datang bersama Pak Gubernur, tetapi saat ini Pak Gub sedang diterima Menteri Perhubungan di Jakarta. Juga terkait kereta api ini,” ucap Agus

Di Parepare sendiri, ada sekira 30 kilometer lahan yang akan dilintasi kereta api. Setelah Barru dengan lahan 30 kilometer tahap pertama, maka selanjut pembebasan lahan mengarah ke Parepare. Tahun ini, pemerintah pusat sudah mengalokasikan Rp270 miliar untuk kesiapan anggaran tahap selanjutnya.

“Kalau di Barru itu semua dari APBD. Nah, untuk lahan selanjutnya semua bersumber dari APBN. Makanya sisa kerja kita semua untuk menyiapkan lahan dan dibayarkan segera,” kata Agus lagi.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengaku siap bekerja maksimal untuk kepentingan pembebasan lahan di daerahnya. “Kami adalah bagian dari Sulsel, makanya tidak ada jalan untuk tidak mendukung. Apalagi, kereta api ini sangat penting untuk kita semua,” katanya. (iad/wik)

loading...
Click to comment
To Top