Wow! Untuk Perbaikan Jalur Transjakarta, Anak Buah Ahok Minta Rp95 M – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Wow! Untuk Perbaikan Jalur Transjakarta, Anak Buah Ahok Minta Rp95 M

FAJARONLINE, JAKARTA- Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga anggarkan Rp 95 miliar untuk perbaikan jalur bus Transjakarta.

Begitu dikatakan Kadis PU Bina Marga, Yusmada Faisal dalam rapat Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2016 ‎di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (21/9).

“Anggaran untuk perbaikan jalur bus transjakarta dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja (RAPBD) DKI 2016 sebesar Rp 100 miliar,” ujarnya.

Menurut dia, pihaknya memang menganggarkan dana sebesar itu agar kualitas beton jalan jalur transjakarta mampu menahan beban bus yang besar.

Dia jelaskan, beton yang digunakan oleh Dinas PU Bina Marga berasal dari Kanada. Dimana dengan tekn‎ologi ini semen yang digunakan untuk membangun beton jalur transjakarta cepat kering.

“4 jam saja semennya sudah kering,” katanya.

Yusmada jelaskan, saat ini Dinas PU Bina Marga tengah memperbaiki jalur bus transjakarta di jalur 1 dengan rute Blok M – Kota. Namun tidak semua titik diperbaiki karena masih ada pengerjaan proyek Mass Rapid Transit (MRT).‎

Rapat dihadiri oleh puluhan staf dari Dinas PU Tata Air dan Dinas PU Bina Marga. Selain itu sejumlah Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI juga hadir. Diantaranya Ferrial Sofyan, Bestari Barus dan lain sebagainya. [sam]

To Top