Adnan Buyung Meninggal, BW: Abang Sosok Tokoh Penegak Hukum tak Tergantikan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Adnan Buyung Meninggal, BW: Abang Sosok Tokoh Penegak Hukum tak Tergantikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua KPK nonaktif Bambang Widjojanto ikut berbela sungkawa atas meninggalnya advokat senior Adnan Buyung Nasution.  Sebagai penerus Adnan di Dewan Pengurus Yayasan LBH, Bambang sangat mengenal sosok pria yang akrab dia panggil dengan sapaan Abang itu.

“Abang adalah salah satu tokoh penegak hukum yang tak akan tergantikan. Karakternya sangat kuat, konsistensi untuk menegakan hukum terus dipeliharanya, integritasnya terus dipertahankannya. Itu adalah ciri dari seorang ABN,” tulis Bambang melalui pesan singkat elektronik, Rabu (23/9).

Bambang mengagumi kecerdasan pendapat, kelugasan bicara dann keberpihakan Adnan pada rakyat yang dinistakan keadilannya. Menurutnya, karakter-karakter itu akan terus menginspirasi semua pejuang hak asasi manusia dan keadilan di Indonesia.

Dia pun mengakhiri pesannya dengan mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa Adnan selama ini. Pendiri ICW itu mendoakan almarhum diterima di sisi Allah SWT.

“Selamat jalan Bang Buyung, kendati kita berpisah tapi semangat untuk mewujudkan negara hukum yang demokratis akan tetap menyatukan kita. Terima kasih semua yang telah abang beri dan bagikan hingga kami bisa menjadi seperti saat sekarang ini. Semoga Abang mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah YME,” tutup Bambang. (dil/jpnn)

Click to comment
To Top