Baleg DPRD Polman Sisakan Empat Ranperda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Baleg DPRD Polman Sisakan Empat Ranperda

FAJAR.CO.ID, POLEWALI – Badan legislasi (Baleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Polman seharusnya membahas delapan ranperda yang masuk pembahasan APBD perubahan 2015. Hanya saja, waktu yang untuk membahas semuanya hingga akhir tahun, Baleg hanya bisa membahas empat rancangan peraturan daerah (ranperda).

Ketua Baleg DPRD Polman, Fariduddin Wahid, beralasan tidak punya cukup waktu untuk menyelesaikan Ranperda itu hingga akhir tahun 2015. Makanya,empat Ranperda bisa diajukan. “Dari lima draf ranperda insiatif dewan, hanya satu yang sudah siap diajukan untuk dibahas. Ini juga karena waktu dan ada APBDP tengah dibahas dewan,” ujarnya.

Baleg hanya akan bahas satu draf ranperda inisiatif tentang pelayanan pendidikan. Tiga ranperda yang diusulkan eksekutif dalam prolegda berubah. “Ini karena tiga ranperda mendesak dibahas. Kami telah telusuri aturan dan diperkenankan untuk mengubah prolegda yang akan dibahas asalkan jumlahnya sama,” katanya.

Tiga ranperda usulan eksekutif yang akan dibahas masing-masing tentang pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), penggabungan dua SKPD menjadi satu, Satpol PP dan Kesbanglinmas serta ranperda tentang penataan aset daerah.

Kepala Bidang Pelayanan Perizinan Dispenda Polman, Agus meminta p PTSP segera berdiri sendiri, apalagi mengikuti regulasi presiden. “Memang sangat mendesak, adanya PTSP harus dibentuk dengan Badan Penanam Modal. Izin lembaga teknis akan dialihkan ke PTSP,” ujarnya. (ham)

Click to comment
To Top