Benar Ada Pungli, Ini Janji Kasat Lantas Polres Luwu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Benar Ada Pungli, Ini Janji Kasat Lantas Polres Luwu

FAJAR.CO.ID, BELOPA — Keluhan pengusaha ekspedisi pengangkutan alat berat terkait dugaan pungutan liar (pungli) di Pos Lalu Lintas Belopa disikapi Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Ganesa Sinambela. Ganesa akan memberi sanksi petugas di lapangan jika hal itu benar adanya. Masalah penahanan angkutan alat berat harus ada pengawalan utamanya saat melintas di kota Belopa mengingat trans Sulawesi di kota Belopa lagi ada perbaikan drainase di sepanjang jalan Topoka sebelah timur.

Kemudian, penggalian drainase di depan Terminal Belopa sebelah barat dan sebelah timur sehingga jalan trans Sulawesi terganggu dan macet sehingga alat berat yang melintas dapat membahayakan kendaraan lain serta pengguna jalan, terutama anak sekolah. ”Untuk kendaraan yang memuat alat berat bila ada pelanggaran akan ditindak sesuai undang-undang nomor 22 tahun 2009,” ujar Ganesa.

Sebelumnya, pengusaha mobil angkutan alat berat, Dirman mengatakan, mobil milik ditahan tanpa jelas pelanggarannya. ”Mobil saya ditahan oknum lantas di Luwu dan dimintai uang Rp2,5 juta. Setelah dilobi diturunkan menjadi Rp1,5 juta untuk dua mobil,” ujarnya. Menurut dia, polisi menyampaikan mobil pembawa alat berat wajib ditahan setiap lewat di Belopa. (shd)

To Top